Jumat, September 16, 2011

tengil resmi jadi anak durhaka

Gw sempet nggak percaya sama omongan nyokap soal kelakuan tengil yang ngetengil. Dua hari lalu, nyokap cerita kalo tengil dijemput emaknya. Kucing besar dengan bulu yang coraknya sama kayak dia. Mulanya nyokap kira, ada kucing yang ganggu tengil. Berisik banget, ngeong2. Ditengoklah dari jendela. Ternyata nyokap dan ade gw menyaksikan drama sinetron 'si tengil, anak durhaka'. Kalo loe denger cara nyokap gw cerita plus gaya gaya yang dia praktekkan keknya seru deh. Kalo boleh di skripin mungkin kayak gini kali yah.

Emaknya tengil (E) : mamat (gw nggk tahu namany dia di bangsa kucing) ayo pulang nak...
Tengil (T) : nggak mau *buang muka*
E : ini bukan rumah kamu nak *berjalan menghampiri*
T : nggak mau. Aku mau di sini *berjalan mundur ke sudut tembok*
E : tapi kamu nggak kenal manusia manusia itu. Kamu kan masih kecil. Belum ngerti.
T : pokoknya nggk mau. Aku nggak mau pulang. *mulai ngibasin ekor gelisah*
E : ayo...emak ngomong baik baik nih. Mau emak seret kamu? * mulai siap nerkam*
T : nggak mau. Jangan maksa ngapa mak. *siap siaga sambil ngibas2in tangan*
E : baik kalo kamu nggak bisa emak bilangin baik baik. * nerkam buat gigit lehernya*
T : nggak mau tauk!!! Nggak mauuu!!!! *lompat naik ke roda*
E : dasar anak nakal!!!! Turun kamu!!!!
T : nggak mau!!! Emak pulang sana *ngibas2in tangannya*
Setelah alot  dan nunggu lama. Akhirnya si emak bete.
E : baik klo kamu nggak bisa dibilangin. Besok emak datang lagi. Pasti manusia itu udah nggak peduli lagi sama kamu. *pergi*

Dan gw tadi melihat sendiri adegan sinetron tengil si durhaka jilid ke dua. Gw melihat sendiri dari balik jendela, bagaimana sang emak bicara dan tengil yang ngamuk ngamuk. Tengil mencakar cakar emaknya. Meskipun dia dalam posisi terjepit di sudut tembok tapi gw kagak pernah ngajarin dia begitu. Nyokap gw yang berdiri disamping gw bilang, kayak manusia yah. Gw pikir yah bener juga, maka itu gw bikin skrip di atas *weee*. Gw tinggalin emak dan kucing bernegosiasi. Tapi lama bow. Apalagi bokap trus manggil, ‘Tuh si tengil naik naik ke tembok. Loncat loncat ke kusen jendela minta dibukain pintu tuh.

Mulanya gw nggak percaya, tapi gw liat sendiri ulah tuh bocah. Dasar anak nakal. Segera gw buka tuh pintu, bawaannya mau loncat ajah tuh anak (btw, pintu rumah punya pagar kecil setinggi 20cm-an yang dibuat pake kayu dengan siku penyangga untuk menghalau tikus kecil alias cecurut. Soalnya rumah punya halaman kecil tapi banyak pohonny) gw keluar. Duduk di depan emak dan tengil. Dasar tengil dia malah merepet ke gw, seolah nyari perlindungan, sambil ngejilatin badannya sendiri. Gw toyor beberapa kali kepalanya. Gw tunjuk tunjuk emaknya. Gw ajak ngomong si emak. Emaknya mulanya berdiri siaga. Lalu gw panggil panggil dan dia duduk selonjoran dihadapan gw dengan mata yang yampun...gw kira itu efek pantulan lampu. Tapi emak sungguh sedih rupanya..loe pasti takjub deh, matanya berkaca kaca. Dengan sebel gw narik narik si tengil ke emaknya dan dengan segera pula ia menjauh kembali. Pengen jitak nggak sih. Gw tarik kakinya. Gw seret badannya. Akhirnya gw tinggal itu emak-kucing. Dan ketika gw kembali... Ohhhh tengil resmi durhaka. Dan nyebelin karena dia pup di kolong mobil dan gw mencak mencak ke dia dan nyeret dia ke pasirnya. (gw sempet berpikir positif karena ini yang ptama kali terjadi. Mungkin tadi dia kebelet pup, tapi karena harus berduhaka sm emaknya, dia nggak mungkin minta cut ke emaknya buat izin pup dulu..yaks)

aaahhhhh jadi kangen tengil. Dia lagi ngapain yah. 


Tidak ada komentar:

 
;